Selasa, 09 Juni 2015

modal kecil berwirausaha

Berbisnis dengan modal kecil

 Apakah memulai usaha harus selalu membutuhkan modal hingga puluhan juta rupiah? Tentu tidak. Sekarang ini banyak peluang usaha yang dapat Anda jalankan dengan modal kecil,
Mungkin anda akan bertanya apakah ada dan bisa???
Jawabannya tentu ada dan anda pasti bisa tinggal kita ubah cara pola pikir kita saja
 

Kanapa saya bisa berpandapat seperti itu karna dari kebanyakan orang pola pikir mereka usaha itu butuh modal yang besar kalau mempunyai pola pikir seperti itu di akan berjalan bagi yang    bermodal kecil,emang bagus usaha dengan modal besar tapi bagaimana yang mempunyai modal kecil.
Kalau menurut saya bagi orang yang bermodal kecil dia akan berusaha berpikir harus mempertahankan ,mengembangkan,bahkan memajukan usahanya.

Di  sini saya akan berbagi tips gmn dengan modal kecil bisa berwirausaha.
Jika kita ingin berwirausaha hal yang perlu kita perhatikan adalah ;
1.  Modal  dengan modal yang kita punya cocoknya untuk usaha apa dan kalau bisa memilih usaha itu yang bisa berputar dalam arti modal kita berputar menjadi keuntungan ada pejualan barang yang kita jual tidak susah untuk dipasarkan dan dapat diterima di sekitar dan disekeliling kita dan untuk usaha menurut saya lebih enak modal sendiri,
dan jangan sekali kali modal itu hasil dari pinjaman.sebenarnya boleh aja tapi kita akan capek dan harus mepunyai perhitungan yang bagus,
2.  usaha : nah ini kalau menurut saya kalau ingin usaha itu yang kitaharus tau ,kita bisa yang dan yang kita senengi hoby juga bisa kita jadi kan usaha karana kalau usaha yang kita pahami itu akan akan serasa nyaman untuk  kita untuk menjalaninya
3.  Kalau usaha itu kita harus mengetaui ruginya apa dan berapa, jd kita dapat berspekulasi untuk mendapatkan untung.
4.  Survey kita harus bisa tau apa yg dibutuhkan oleh sekeliling kita dan apa yang diinginkan mereka
5.  Menejemen : didalam sebuah usaha kita harus ada yg namanya manajemen karna disitu usaha kita akan tertata baik dari hal barang maupun hal keuangan
6.  pengambil keputusan dalam hal berwirausaha pengambilan keputusan adalah hal yang penting karana karena dari situ kita dapat mengetahui arah usaha kita
7.  strategi didalam usaha kita juga harus mempunyai strategi bisnis hal itu yang dapat mempertahannkan ,mengembangkan,mau pun memajukan usaha kita kedepannya
8.  bersaing : di dalam dunia usaha itu bersaing adalah hal yang wajar malah dengan adanya bersaing  itu memacu pola pikir kita untuk berkembang
9.  kwalitas dan kwantitas dalam usaha itu sangat diperlukan
10. Sikap : seperti kata pepatah pembeli adalah raja itu benar sekali jadi sikap kita harus ramah tamah kepada calon pembeli.



Marketing dalam berbisnis
Marketing itu adalah keahlian yang sangat bagus sekali disitu kita dapat belajar banyak hal dari keberanian bertemu dengan orang ,menawarkan dan sampai untuk meyakinkan kepada orang lain marketing dalam dunia bisnis maupun usaha sangat dibutuhkan karena dengan adanya marketing sebuah produk dapat dipasarkan.


Bisnis untuk pemula

buat para pemula, bisnis online yang gampang ditekuni tentu yang tidak perlu modal besar serta keahlian tinggi. Jadi kita bisa mengawali dengan “numpang” di bisnis online orang lain. Berikut beberapa contohnya :
Bisnis Dropship : Arti mudahnya makelar produk orang lain. Jadi kita menjual lagi produk orang lain (di internet) dengan keuntungan selisih harga yang sudah kita mark up. Enaknya tidak perlu menyetok barang, karena si pemilik produk memang biasanya menyediakan program dropship. Arus bisnisnya adalah  seperti gambar di bawah ini : Situs besar macam amazon dan ebay juga menyediakan sistem dropship. Di Indonesia banyak juga toko online yang menyediakan sistem dropship. Kita untuk menjalani bisnsi ini tidak perlu harus punya toko online. Bisa dilakukan hanya sekedar lewat facebook atau BBM.
Bisnis Afiliate Marketing. Ini hampir sama dengan bisnis dropshipping. Bedanya anda dapat uang dalam bentuk KOMISI, karena sukses membantu menjualkan. (Kita tidak me-mark up harga, karena si pembeli bertransaksi langsung dengan merchan/vendor).
Seiring kemajuan teknologi, dengan adanya INTERNET mempermudah kita dalam pemasaran atau promosi produk yang kita tawarkan. Tingginya tingkat penggunaan internet di kalangan mahasiswa, bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan produk-produk yang kiat pasarkan. Untuk menjangkau konsumen di lingkup terdekat kita, bisa dimulai dengan cara mempromosikannya melalui akun jejaring pertemanan yang kita gunakan. Sebut saja seperti sekarang ini jejaring social yang eksis di kalangan masyarakat antara lain facebook, twitter, blackberry messenger, whats up, we chat, line, kakao talk, instagram, pinterest, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk menjangkau pangsa pasar umum, kiat bisa memulainya dengan mempromosikan produk-produk kita melalui market place seperti misalnya bisnisukm.com, kaskus, tokobagus, berniaga, tokopedia, indonetwork, dinomarket, dan lain sebagainya.

Sumber :

http://www.bisnis.com/
http://bisnisukm.com/
https://www.maxmanroe.com/4-contoh-usaha-kecil-potensial-yang-ada-di-sekitar-kita.html
http://peluangusaha.anekatips.com/
http://www.ubisnis.com/
http://smartbisnis.com/
http://anik dwi lestari-kwh1@blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar